Cara-cara berhijab Cantik Sesuai dengan Bentuk Wajah

Cara-cara berhijab – Penampilan adalah hal yang sangat diperhatikan oleh wanita. Setiap detail tampilan dan pakaian yang melekat di tubuh pastinya harus sesuai dan serasi, agar seorang wanita mampu mendapatkan tampilan akhir yang cantik. Dan pastinya salah satu hal yang juga harus diperhatikan adalah pemakaian hijab. Pastikan anda memilih hijab yang sesuai dengan bentuk wajah Anda.

 

Cara-Cara Berhijab Seusai Bentuk Wajah

 

  1. Wajah Lonjong atau Panjang

 

Bentuk wajah panjang atau lonjong disebut sebagai salah satu bentuk wajah yang proporsional dan tidak memerlukan banyak trik koreksi khusus biar tampak menarik. Sebaiknya, pilih cara-cara berhijab yang bisa memberikan kesan ilusi pada wajah supaya terlihat lebih pendek.

 

Cara-Cara Berhijab Style 1

 

Anda bisa menerapkan cara-cara berhijab ala Turkish dengan inner hijab yang menutupi dahi. Tujuan inner hijab yang dipakai hingga menutupi dahi adalah untuk menyamarkan bentuk wajah yang panjang. Usahakan untuk tidak menggelung rambut Anda terlalu tinggi, karena akan mempertegas bentuk wajah lonjong Anda.

 

  1. Wajah Bulat

 

Wajah bulat bisanya dicirikan oleh jarak antara dahi hingga pelipis yang sama dengan jarak antara kedua pelipis. Selain itu, wajah bulat juga ditandai dengan tulang rahang dan pipi yang tidak terlihat karena pipi chubby-nya.

 

Untuk Anda yang berwajah bulat, Anda bisa mengaplikasikan cara-cara berhijab yang bertujuan untuk mengurangi kesan pipi chubby di wajah Anda. cara-cara berhijab yang membuat seseorang terlihat lebih kurus dan tirus bisa diaplikasikan untuk jenis wajah ini.

 

Cara-Cara Berhijab Style 2

 

Anda bisa memilih jenis cara-cara berhijab yang menonjolkan volume dengan bahan-bahan hijab yang “jatuh”. Usahakan untuk tidak mengenakan hijab berbahan sutra sangat tipis karena akan membuat wajah Anda terlihat semakin bulat.

 

Anda bisa memilih jenis hijab berbahan sifon serat jagung, rajut ringan, dan crepe untuk memberikan ilusi adanya jarak antara wajah dengan jilbab. Hindari menggunakan hijab yang ketat dan menutupi bagian dahi Anda.

 

  1. Wajah Kecil Atau Oval

 

Bentuk wajah oval adalah yang paling ideal dan simetris. Bentuk wajah ini bahkan bisa menggunakan trik cara-cara berhijab yang sangat mudah. Dan bisa dibilang, pemilik wajah oval ini cukup beruntung karena hampir semua jenis dan model hijab bisa diaplikasikan dan cocok pada wajah mereka.

 

Cara-Cara Berhijab Style 3

 

Anda bisa menggunakan hijab bentuk turban atau aksen loose dengan bahan hijab yang jatuh untuk mengoreksi wajah oval yang kecil agar terlihat lebih besar. Selain itu, Anda yang memiliki wajah oval mungil bisa juga menggunakan hijab yang terbuka di area tulang pipi dan sekitar telinga. Tujuannya untuk membuata wajah Anda tetap proporsional dan tidak terlihat semakin sempit.

 

  1. Wajah Segitiga

 

Bentuk dagu yang panjang adalah ciri khas dari pemilik bentuk wajah segitiga ini. Bagi Anda yang memiliki wajah segitiga, usahakan untuk menerapkan cara-cara berhijab yang bisa memberikan kesan bentuk dagu yang lebih pendek dari aslinya.

 

Cara-Cara Berhijab Style 4

 

Anda bisa menggunakan hijab dengan gaya longgar di bagian dahi agar bentuk wajah terlihat lebih proporsional. Cara-cara berhijab seperti ini juga akan membuat garis pelipis Anda terlihat lebih simetris dengan garis rahang.

 

  1. Wajah Kotak

 

Jika Anda memiliki wajah kotak dengan ciri utama adalah antara rahang dan dagu yang membentuk garis lurus, maka gunakanlah hijab yang bisa memperhalus garis rahang yang sangat tegas tersebut.

 

Cara-Cara Berhijab Style 5

 

Pakailah hijab dengan garis yang sedikit ditarik ke depan dan rahang sebagian besar tertutup hijab. Anda juga bisa menerapkan cara-cara berhijab membulat dengan ciput menutupi dahi untuk memperhalus sudut-sudut tegas wajah Anda.

 

Itulah cara-cara berhijab menurut bentuk wajah yang idealnya anda ketahui. Semoga bisa menginspirasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *