Gambar Tutorial Hijab Pashmina Beserta Penjelasannya Agar Terlihat Lebih Modis

gambar tutorial hijab pashmina – Dari banyaknya bahan untuk mengenakan hijab, pashmina termasuk bahan favorit yang sering digunakan oleh para wanita muslim. Selain karena bentuknya lebih panjang, pashmina juga bisa di mix and match sekreatif mungkin dan cocok digunakan dalam segala acara mulai dari santai hingga formal sekalipun.

Namun, dibalik menjamurnya hijab jenis pashmina, tidak semua orang dapat menggunakannya. Ada beberapa perempuan yang sering merasa kesulitan untuk membuat model hijab dari pashmina.

Untuk membantu para muslimah agar dapat mengenakan hijab jenis pashmina yang pas dan nyaman dipakai, ada beberapa gambar tutorial hijab pashmina beserta sedikit penjelasannya yang bisa dicoba di rumah. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasan selengkapnya berikut ini.

 

Pashmina 1

Model pemakaian pashmina ini sangat pas digunakan bagi Anda yang mengenakan kacamata. Tanpa harus melepaskan kacamata, Anda tetap bisa tampil modis dengan hijab. Pashmina yang digunakan adalah jenis pashmina berbahan cukup tipis sehingga Anda harus mengenakan ciput ninja di dalamnya.

Caranya, pakailah pashmina dengan ujung yang panjangnya berbeda yaitu lebih panjang pada sisi bagian kiri. Setelah itu, sematkan peniti untuk menyatukan dua sisi di depan leher. Selanjutnya, angkatlah bagian belakang pashmina hingga menutup bagian kepala. Lalu, bagian sisi kanan pashmina dilingkarkan ke leher dengan posisi melewati bawah sisi kiri hijab. Terakhir, ambillah sisi kiri hijab dan lingkarkan ke atas kepala sembari disematkan peniti di ujungnya supaya tidak bergeser.

Berikut gambar tutorial hijab pashmina untuk Anda yang berkacamata:

 

gambar tutorial hijab pashmina

 

Pashmina 2

Model pemakaian hijab pashmina selanjutnya juga akan membuat Anda terlihat lebih modis namun tanpa mengenakan unsur hijab yang berlebihan. Anda bisa memakai kain pashmina yang lembut sehingga mudah dibentuk seperti pada gambar.

Untuk cara mempraktikkannya, Anda perlu menggunakan ciput ninja terlebih dahulu. Setelah itu, pakailah pashmina dengan panjang sisi berbeda yaitu lebih panjang di sisi sebelah kanan dan sematkan peniti di bagian leher. Selanjutnya, angkatlah sisi hijab bagian kiri ke atas lalu sematkan lagi jarum pentul sebagai perekatnya. Kemudian, ambillah sisi hijab sebelah kanan dan lingkarkan ke dada yang dilanjutkan mengitari kepala hingga tertutup. Tariklah sisi depan dari ujung layer sehingga menyerupai kerutan, tambahkan jarum untuk membuatnya. Terakhir, sisa rumbai dari layer tadi ditarik ke bagian belakang leher, tambahkan kembali jarum sebagai pengikatnya.

Agar tidak salah langkah, sebaiknya simak gambar tutorial hijab pashmina di bawah ini:

 

gambar tutorial hijab pashmina

 

Pashmina   3

Bagi Anda yang ingin mengenakan hijab pashmina namun tidak mau dengan model yang sulit, mungkin contoh dari cara pemakaian pashmina di bawah ini bisa Anda jadikan referensi.  Model pashmina ini sangat cocok bila digunakan untuk acara-acara santai seperti hang out atau sekedar pergi menonton film di bioskop. Selain bahannya yang ringan dipakai, hasil jadi dari model ini pun bisa menutup dada. Oleh sebab itu, bagi Anda yang sedang belajar memakai hijab syar’i pun juga bisa mencoba.

Pertama, kenakanlah ciput ninja karena bahan pashminanya tidak terlalu tebal. Selanjutnya, pakai pashmina seperti biasa dengan panjang sisi yang sama. Kemudian, sematkan peniti di leher untuk menghubungkan kedua sisi pashmina tersebut. Lalu, tariklah kedua ujung pashmina sehingga membentuk silang. Tarik simbol silang tersebut kebelakang leher dan ikat membentuk pita. Terakhir, rapikan bagian depan dan belakang pashmina.

Gambar tutorial hijab pashmina yang dimaksud adalah sebagai berikut:

 

gambar tutorial hijab pashmina

 

Mengenakan hijab jenis pashmina tidak perlu takut ribet dan terlalu berlebihan. Ada banyak cara yang dilengkapi dengan gambar tutorial hijab pashmina yang simpel dan bisa Anda jadikan patokan untuk berpenampilan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *