Tampil Syari dengan Model Baju Muslim Bahan Jersey

Jersey adalah jenis kain rajutan yang terbuat dari full katun atau campuran katun dengan sintetis. Biasanya bahan jersey digunakan sebagai t-shirt dan selimut untuk musim dingin. Namun seiring dengan perkembangn di dunia fashion, terutama fashion muslim, saat ini banyak baju muslim dibuat dari bahan jersey, termasuk baju gamis.

Biasanya untuk model baju muslim bahan jersey ini menggunakan bahan jersey yang cukup tebal, tidak transparan, nyaman dan memiliki pengaturan sirkulasi udara yang cukup baik. Gamis jersey cenderung bergaya casual, sehingga sering digunakan untuk acara-acara semi-formal.

Saat ini sangat banyak variasi model baju muslim bahan jersey yang dapat Anda pilih, baik yang polos maupun yang bermotif. Yang mana diantaranya seperti yang saya bagikan berikut ini.

 

Inspirasi Model Baju Muslim Bahan Jersey

 

Baju gamis berbahan jersey cocok dikenakan oleh semua kalanga, tua dan muda. Dengan memadupadankan baju berbahan jersey, akan memberikan kesan yang berbeda pada tampilan Anda.

  1. Gamis Jersey Motif Bunga

model baju muslim bahan jersey

Gamis jersey motif bunga ini sangat cocok bagi Anda yang senang tampil feminim. Motif bunga-bunga juga akan mengadirkan kesan segar, muda dan energik.

  1. Gamis Jersey Motif Garis-garis

model baju muslim bahan jersey

Model baju muslim bahan jersey dengan motif garis-garis ini menghadirkan kesan yang tegas dengan penampilan Anda. Sangat cocok bagi Anda yang suka tampil simple, dinamis dan santai.

  1. Gamis Jersey Polos

model baju muslim bahan jersey

Model baju muslim bahan jersey polos memberikan kebebasan bagi Anda untuk memadupadankan dengan berbagai pakain lainnya, seperti rompi, cardigan dan sebagainya. Padu padan ini akan membuat Anda dapat tampil berbeda-beda hanya dengan mengandalkan satu gamis jersey saja.

 

Tips Tetap Syari dengan Gamis Jersey

  1. Ketika mengenakan gamis berbahan jersey, Anda harus memadukannya dengan jilbab yang cukup panjang (jilbab syar’i), tujuannya adalah untuk menutup dada agar tidak berbentuk lekukannya. Pilihlah jilbab dengan bahan ceruti spandek, katun, double hycon, wollycrepe dan sebagainya.
  2. Agar gamis berbahan jersey tidak memperlihatkan lekuk tubuh, kenakanlah baju dalaman sebelum Anda memakai gamis jersey di luarnya.
  3. Hindari memakai gamis jersey dengan ukuran pas-pasan agar tidak menempel ditubuh dan memperlihatkan bentuk tubuh. Sebaliknya, pilihlah gamis jersey yang longgar.
  4. Bahan jersey sangat banyak jenisnya, agar Anda dapat tampil nyaman dan syar’i, pilihlah gamis dengan bahan jersey kualiatas terbaik (grade A) dan hindari memakai jersey berebahan kw.

 

Tips Merawat Model Baju Muslim Bahan Jersey

Setiap material atau bahan baju tentunya memiliki ciri khas dan kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Oleh karena itu, perawatan yang dibutuhkan untuk masing-masing jenis bahan baju juga pastinya berbeda. Begitu juga dengan baju gamis berbahan jersey, ada beberapa tips merawat baju jersey Anda agar awet dan tidak cepat rusak.

  1. Sebisa mungkin hindari mencuci gamis jersey Anda dengan menggunakan mesin cuci. Anda harus rela mencucinya secara manual atau dengan tangan, jika memang terpaksa mencuci dengan mesin, gunakanlah putaran mesin yang soft.
  2. Jangan menjemur gamis berbahan jersey terlalu lama di bawah terik matahari secara langsung karena dapat membuat warna baju cepat pudar. Jemurlah gamis jersey Anda di tempat yang tidak terkena matahari secara langsung.
  3. Jangan menggunakan suhu terlalu panas ketika menyetrika gamis jersey. Bahannya yang agak tipis, membuat baju atau gamis jerse lebih mudah gosong.
  4. Gantung baju atau gamis jersey di dalam lemari dengan menggunakan hanger agar terlihat lebih rapi tanpa bekas lipatan.

Bagaimana, cantik-cantik bukan? gamis online terbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *