Tutorial Hijab Instan Simpel untuk Pemula

tutorial hijab instan – Tidak semua perempuan berhijab suka mengenakan hijab yang harus dimodel sendiri. Apalagi, bagi perempuan yang baru saja belajar mengenakannya tentu masih merasa awam dan akan kesulitan untuk berkreasi dengan kain hijab. Oleh sebab itu, saat ini banyak beredar di pasaran berbagai model jilbab instan yang mudah di kenakan dan tentunya tetap terlihat cantik.

Namun, walaupun namanya hijab instan tetapi tetap ada beberapa poin atau langkah yang harus dilakukan sebelum dapat digunakan. Nah, untuk lebih jelasnya silahkan simak tutorial hijab instan berikut ini.

 

Tutorial Hijab Instan Model 1

Hijab instan jenis dibawah termasuk dalam hijab instan termudah untuk cara pemakaiannya. Hijab ini terbuat dari bahan kaos sehingga sangat lentur dan mudah dibentuk. Kelebihan lain dari hijab instan berbahan kaos adalah tidak menimbulkan efek gerah yang berlebihan.

tutorial hijab instan

Cara menggunakan hijab instan model pertama ini mungkin tidak akan sampai 1 menit. Anda hanya perlu mengenakan inner atau ciput ninja. Selanjutnya pakailah hijab instan dan tarik kedua ujung yang terbuat dari lipatan hijab tersebut ke arah belakang leher, kemudian sematkan peniti atau bros. Jika Anda masih pemula dan khawatir bagian atas dari hijab ini akan jatuh, Anda bisa menambahkan jarum pentul di bagian atasnya. Simpel bukan?

 

Tutorial Hijab Instan Model 2

Tutorial hijab instan selanjutnya juga tidak kalah mudahnya. Bahan hijab kali ini terbuat dari kain cerutti. Bahannya lebih licin namun jahitan yang telah dibuat untuk hijab instan memberikan efek pas di wajah sehingga tidak akan mudah bergeser.

Untuk pemakaiannya, Anda tidak harus mengenakan ciput ninja. Anda bisa mengenakan inner yang hanya menutup kepala tanpa leher. Selanjutnya, Anda  perlu memasukkan kepala pada lubang hijab yang tersedia. Kemudian, ambillah bagian yang menggantung untuk dimasukkan ulang ke kepala sehingga akan membuat efek dua lapis. Anda tidak membutuhkan peniti dan jarum untuk mengenakannya. Tipe tutorial hijab instan jenis ini sangat cocok untuk beraktifitas sehari-hari seperti ke kampus atau hang out.

 

tutorial hijab instan

 

Tutorial Hijab Instan Model 3

Bagi Anda yang mencari referensi hijab instan untuk dipakai ke acara pesta atau formal lainya, Anda bisa mencontoh hijab instan di bawah ini. Bahannya terbuat dari kaos namun modelnya tidak terlalu simpel sebab terdapat kerutan di bagian dada yang berfungsi sebagai pemanis.

Sama seperti hijab instan sebelumnya, hijab kali ini juga sudah tersedia lubang untuk kepala. Anda tidak wajib mengenakan inner karena model hijab ini sudah tertutup. Anda hanya perlu memasukkan kepala, kemudian melingkarkan sisi hijab yang panjang ke atas kepala dan sematkan jarum pentul supaya tidak lepas. Sangat sederhana namun cocok dipadukan dengan dress untuk pesta. Selain itu, penggunaan jarum pentulnya pun hanya satu buah saja. Jadi, kain hijab tidak gampang rusak jika harus digunakan berkali-kali.

 

tutorial hijab instan

 

Tutorial Hijab Instan Model 4

Tutorial hijab instan selanjutnya juga cocok digunakan bagi Anda yang ingin menghadiri acara formal denga tampilan minimalis. Bahannya mudah dibentuk dan lembut.

 

tutorial hijab instan

 

Anda boleh menggunakan ciput kepala atau tidak sebab bahan hijab instan yang satu ini tidak terlalu licin. Selanjutnya, masukkan kepala kedalam lubang yang disediakan. Kemudian, silanglah bagian hijab yang berada di depan lalu masukkan kembali ke kepala. Setelah itu, rapikan hijab sehingga di kepala membentuk dua lapis. Selesai!

 

Ada banyak jenis dan cara mengenakan hijab instan untuk kebutuhan Anda sehari-hari. Semoga referensi dan tutorial hijab instan di atas bisa memberikan warna lain untuk style berhijab Anda, terutama bagi yang masih pemula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *