Yuk, Belajar Tutorial Hijab Sederhana Syari

tutorial hijab sederhana – Berhijab sesuai syariat adalah perintah Allah SWT. yang disampaikan kepada umat manusia melalui Rasulullah SAW. Menjulurkan jilbab ke seluruh tubuh di maksudkan untuk menjaga kaum hawa dari nafsu lawan jenis saat berada di luar rumah dan agar mereka itu lebih mudah dikenali.

Di zaman sekarang, para kaum hawa sudah banyak yang mulai tertarik dengan hijab. Hijab sudah menjadi tren gaya berbusana dan sudah dikembangkan menjadi fashion dunia. Turut bahagia bisa mendengar hijab sudah mendunia dan sudah banyak tutorial hijab sederhana yang bisa anda coba dan dijadikan referensi.

Bagi anda yang ingin belajar berhijab syar’i tapi masih belum bisa move on dari kebiasaan memperindah hijab, berikut beberapa style hijab syar’i yang bisa anda coba:

 

Style Tutorial Hijab Syari dengan Pasmina

Tutorial hijab sederhana yang satu ini tidak memerlukan banyak bahan dan berbagai macam pernak-pernik, bisa digunakan untuk aktifitas sehari-hari seperti berbelanja, pergi ke kampus, atau pengajian. Yang anda perlu siapkan hanya ciput yang menutupi leher dan satu lembar fasmina (Fasmina jenis apa saja bisa anda gunakan).  Adapun, langkah-langkah menggunakannya seperti berikut :

 

tutorial hijab sederhana style 1

 

Tutorial I

 

  1. Gunakan pasmina dengan menyesuaikan sisi yang kanan lebih pendek dari sisi yang kiri, atau sebaliknya tergantung selera.
  2. Kemudian sematkan peniti/jarum untuk menyatukannya
  3. Ambil sisi fasmina yang lebih panjang
  4. Lalu bawa memutar ke atas kepala
  5. Pegang sisi panjang fasmina dan ujung yang sudah tersampir melewati kepala
  6. Lalu satukan ke bagian samping kepala dengan menyematkan peniti/jarum.

Lanjut  ke style yang berikutntya. Tutorial ini sama sederhananya dengan yang pertama, bahan yang disiapkan pun tidak jauh beda, ciput yang meutup leher dan fasmina apapun sesuai kenyamanan anda. Berikut tutorial hijab sederhana nya:

tutorial hijab sederhana style 2

 

Tutorial II

  1. Gunakan fasmina dengan panjang kedua sisi yang sama dan jangan lupa menyematkan peniti atau jarum agar bagian leher tidak nampak.
  2. Kedua sisi dari fasmina tersebut diambil ujung bagian dalamnya
  3. kemuadian di bawa kebelakang untuk di satukan dengan menyematkan jarum
  4. jilbab simple dengan fasmina sudah bisa di bawa jalan-jalan.

 

 

Style Tutorial Hijab Sederhana Syari Dengan Kerudung Segi Empat

Mungkin beberapa dari anda yang sudah berjilbab sejak lama memiliki koleksi kerudung segi empat yang lumayan banya, dari pada terbuang, kalian masih bisa menggunakannya untuk dipadu padankan dengan kerudung lainnya atau menggunakan nya secara tunggal seperti tutorial hijab sederhana yang akan didemo kan berikut.

Kreasi kerudung segi empat ini sangat mudah dan bisa digunakan di berbagai acara, jika anda ingin berkerudung yang sederhana tapi tetap manis dan syar’i, berikut tutorial nya :

tutorial hijab sederhana style 3

 

Tutorial I

  1. Lipat salah satu ujung kerudung kearah dalam, sehingga ujung tersebut membentuk segi tiga kecil (Besar segu tigannya disesuaikan dengan lingkar wajah)
  2. Gunakan dengan panjang kedua sisinya sma
  3. Ambil sisi kiri kerudung, kemudian sematkan pada samping kanan kepala dengan jarum/peniti.
  4. Kemudian ambil sisi kana kerudung
  5. Bawa kesebelah kiri
  6. Lalu sematkan ke bahu kuru
  7. Hasil tampak depan
  8. Hasil tampak belakang
  9. Hasil tampak samping.

Kerudung segi empat berikut  ini, akan memberikan kesan cute and chic. Bisa di pakai untuk jalan-jalan dan kuliah. Berikut tutorial nya:

tutorial hijab sederhana style 4

 

Tutorial II

  1. Guanak kerudung segi empat tanpa harus dilipat menjadi segi tiga.
  2. Ambil bagian belakang nya lalu kerudungkan ke atas kepala.
  3. Kemudian ambil kedua ujung dari kerudung, lalu ikatkan kebelakang leher
  4. Sematkan dengan jarum/peniti agar tidak lepas
  5. Sisa kerudung yang menggantung sematkan ke bahu
  6. Supaya lebih cantik gunakan bross.

Itu tadi beberapa tutorial hijab sederhana syar’i untuk menjadi inspirasi anda yang ingin belajar mengenakan hijab syar’i. Semoga selalu istiqomah dan semakin sederhana jilbab yang akan dikenakan nantinya, Aamiin…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *